7 Drama Terbaik Kim Seon-ho, Pemeran Han Ji-pyeong di Start Up

Nama Kim Seon-ho sedang menjadi pusat perhatian lantaran perannya sebagai second lead yang tampan dan kharismatik di drama Start Up. Yap, drama yang tayang sejak 17 Oktober 2020 ini memang bikin baper para penggemar K-Drama.

Dalam drama terbarunya ini, Kim Seon-ho berperan sebagai Han Ji-pyeong, seorang pria cerdas, mandiri, sukses, dan memiliki pembawaan dingin. Meski dari luar nampak cuek dan tidak peduli, dia memiliki hati yang baik. Bagi yang sudah mengikuti Start Up, pasti pada gemas kan melihat akting si tampan satu ini?

Sebenarnya nama Kim Seon-ho sudah cukup terkenal. Dalam drama-drama yang dibintanginya, karakter yang dia bawakan hampir semuanya disukai oleh para penggemar drakor. Selain aktingnya yang memukau, pria kelahiran 8 Mei 1986 ini juga dikenal sangat tampan dan memiliki lesung pipit di kedua pipinya. Dia bahkan berhasil membuat banyak wanita jatuh hati.

Nah buat kamu yang tengah mengikuti Start Up dan ingin menyaksikan drama lainnya yang pernah dibintangi Kim Seon-ho, berikut koreoso.com rangkum 7 diantaranya untuk kamu.

Welcome to Waikiki 2

Welcome to Waikiki 2 menjadi salah satu drama Kim Seon-ho yang sangat menarik untuk disaksikan. Kamu akan melihat sosok Kim Seon-ho yang kocak dalam perannya sebagai Cha Woo-sik.

Drama yang tayang pada 2019 ini dibintangi Kim Seon-ho, Lee Yi-kyung, Shin Hyun-soo, Mun Ga-young, Ahn So-hee, dan Kim Ye-won. Welcome to Waikiki 2 menceritakan tentang Lee Joon-ki (Lee Yi-kyung), yang merupakan aktor tidak populer. Dia menjalankan wisma Waikiki, namun wisma tersebut diambang kebangkrutan.

Agar bisa berdiri tegak kembali, dia mengajak teman-temannya Cha Woo-sik (Kim Seon-ho) dan Kook Ki-bong (Shin Hyun-soo), yang semuanya lulus dari sekolah menengah yang sama, untuk berinvestasi di wisma tersebut.

Cha Woo-sik adalah orang yang tidak mudah dan sangat pemilih. Dia bercita-cita menjadi seorang penyanyi. Namun demi temannya, dia mau berinvestasi.

Kook Ki-bong dulunya adalah pemain baseball yang menjanjikan, tapi sekarang dia bermain di liga minor. Karena Lee Joon-ki, dia juga menginvestasikan semua uangnya.

Bersama dengan 3 pria ini, ada 3 wanita yang juga tinggal di wisma Waikiki, yakni Han Soo-yeon (Mun Ga-young), Kim Jung-eun (Ahn So-hee) dan Cha Yoo-ri (Kim Ye-won).

Dalam drama ini, kalian bisa menyaksikan kisah cinta antara Cha Woo-sik dan Han Soo-yeon. Bagi Cha Woo-sik yang diperankan Kim Seon-ho, Han Soo-yeon adalah cinta pertamanya sejak SMA. Sementara Cha Yoo-ri, adalah kakak perempuan Cha Woo-sik yang sering membuat si adik jatuh dalam masalah dan kesialan.

Catch the Ghost

Catch The Ghost merupakan drama Korea yang dirilis perdana pada 21 Oktober 2019. Drama action-comedy ini dibintangi oleh Moon Geun-young dan Kim Seon-ho. Drama ini cukup menghibur karena selain kisah aksinya, juga banyak menyajikan adegan lucu.

Drama Catch The Ghost menceritakan tentang Yoo Ryung (Moon Geun-young), seorang detektif pemula. Saudara kembarnya yang mengalami autisme menghilang. Untuk menemukan saudara perempuannya itu, Yoo Ryung melamar sebagai tim polisi kereta bawah tanah. Yoo Ryung memiliki persepsi akan suatu hal yang luar biasa. Dia menyelesaikan kasus menggunakan persepsi tersebut dan rasa keadilan yang kuat.

Catch The Ghost bukanlah drama tentang hantu. Drama ini berkisah tentang para polisi yang bertugas di kereta bawah tanah dan berusaha menangani beragam kasus yang terjadi, seperti pencopetan, pelecehan, hingga pembunuhan.

Kim Seon-ho berperan sebagai Ko Ji-seok, polisi muda yang menjadi kepala tim dimana Yoo Ryung bekerja. Ji-seok memiliki seorang ibu dengan demensia. Ibunya telah melupakan dirinya dan hanya mengingat ayahnya saja. Untuk menghibur ibunya, Ji-seok berpura-pura menjadi ayahnya. Dia menjadi tulang punggung yang bertanggung jawab atas ibunya, termasuk biaya rumah sakit dan membayar pengasuh yang mahal.

Yoo Ryung dan Ko Ji-seok bertemu dan hidup bersama sebagai tim polisi subway. Di tengah misi mereka untuk menemukan ‘hantu Subway’, Yoo Ryung mulai bergantung kepada Ji-Seok. Bertolak belakang, Ji-Seok justru kewalahan mengikuti ritme Yoo Ryung. Namun, perlahan dia mulai menyadari untuk menemukan apa yang menjadi tujuan hidupnya.

You Drive Me Crazy

You Drive Me Crazy merupakan drama Korea yang tayang pada 2018. Dalam drama ini, Kim Seon-ho dipasangkan dengan Lee Yoo-young. Mereka dikisahkan sebagai dua orang teman baik di universitas.

You Drive Me Crazy menceritakan tentang Eun-sung (Lee Yoo-young) yang bekerja sebagai penerjemah bahasa Prancis. Dia berteman dengan Rae-wan (Kim Seon-ho). Mereka telah menjalin persahabatan sejak masih kuliah dan kini sudah berjalan 8 tahun lamanya. Hubungan itu pun akhirnya berubah menjadi cinta.

100 Days My Prince

Dalam Drama 100 Days My Prince, Kim Seon-ho berperan sebagai Oh Jin-gyu, seorang hakim muda yang bijaksana dan terpandang. Drama ini mendapuk Do EXO dan Nam Ji-hyun sebagai bintang utama.

100 Days My Prince yang tayang pada 2017 ini, merupakan salah satu drama Korea dengan rating tinggi. Episode perdananya, bahkan langsung meraih rating 6,4 persen berdasarkan perhitungan Nielsen Korea.

100 Days My Prince mengambil latar belakang era dinasti Joseon, mengisahkan seorang pangeran Lee Yool (Do EXO) dan teman masa kecilnya, Yoon Yi-seo (Nam Ji-hyun). Keduanya sangat dekat sejak kecil, Lee Yool pun menyukai sahabatnya itu sejak dulu.

Namun karena masalah politik, keluarga Yoon Yi-seo harus bersembunyi dan mengganti identitasnya. Yi-seo mengganti namanya menjadi Hong Shim. Mereka pun besar di lingkungan yang berbeda.

Suatu ketika, Pangeran Lee Yool mengalami percobaan pembunuhan oleh anggota kerajaan, yang menyebabkannya jatuh ke jurang. Dia ditemukan dan dirawat oleh Hong Shim dan ayahnya. Pangeran Lee Yool yang kehilangan ingatan, hidup bersama mereka selama 100 hari.

Sebelum kejadian hilangnya Sang Pangeran, Lee Yool mengesahkan undang-undang yang mengatur bahwa seluruh gadis di negaranya harus menikah sebelum usia 28 tahun. Itu dilakukan untuk mencegah negeri dari dilanda kekeringan.

Two Cops

Two Cops tayang pada 2018 lalu di MBC. Drama ini diperankan oleh Jo Jung-suk, Hyeri, dan Kim Seon-ho. Berkat drama ini Kim Seon-ho memenangkan penghargaan “Best New Actor” dan “Excellent Actor (Monday & Tuesday Drama)” di ajang MBC Drama Awards 2017. Dalam Two Cops, Kim Seon-ho berperan sebagai Gong Soo-chang, seorang penipu.

Two Cops mengisahkan tentang Cha Dong-tak (Jo Jung-suk), seorang detektif yang selalu menegakkan keadilan. Suatu hari tubuhnya dirasuki arwah penipu tengil, Gong Soo-chang (Kim Seon-ho). Hal itu terjadi setelah dia dan Gong Soo-chang terlibat perkelahian berbahaya. Gong Soo-chang berakhir koma dan roh-nya merasuki Cha Dong-tak.

Dua kepribadian yang jauh berbeda, diperankan secara apik oleh Jo Jung-suk di drama ini. Saat menjadi Cha Dong-tak, dia adalah seorang yang serius. Sementara Gong Soo-chang adalah seorang yang tengil dan cukup licik.

Bersama arwah penipu Gong Soo-chang, Cha Dong-tak berjuang untuk memecahkan kasus yang coba ditutup-tutupi banyak pihak. Cha Dong-tak juga diceritakan jatuh cinta pada seorang reporter televisi bernama Song Ji-an (Hyeri).

Good Manager

Good Manager merupakan drama Korea yang pertama kali membuat nama Kim Seon-ho dikenal. Dalam drama ini dia berperan sebagai Sun Sang-tae, seorang karyawan berkacamata dan sangat rapi.

Drama yang juga dibintangi Nam Goong-min dan Nam Sang-mi ini menceritakan tentang Kim Sung-ryong (Nam Goong-min) yang bekerja sebagai kepala departemen akuntansi untuk TQ Company. Dia berjuang untuk menyelamatkan perusahaannya yang sudah mulai tak stabil karena korupsi besar-besaran yang terjadi.

Good Manager banyak memotret kehidupan kaum pekerja di Korea Selatan. Sangat menarik bagi kalian yang penasaran dengan ritme para pekerja kantoran di Negeri Ginseng.

Start Up

Start-Up merupakan drama Korea terbaru Kim Seon-ho yang langsung membuat nama sang aktor meroket. Beradu akting dengan Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho berperan sebagai Han Ji-pyeong, seorang pebisnis muda yang sukses, cerdas, dan bermulut tajam.

Drama yang tayang perdana 17 Oktober lalu di tvN ini, berkisah tentang orang-orang yang mencoba peruntungan melalui perusahaan rintisan atau startup. Banyak informasi dan ilmu berharga yang bisa kalian ambil lho guys. Soo jangan sampai drama satu ini kalian lewatkan.

Start Up berkisah tentang Seo Dal-mi (Bae Suzy), seorang perempuan muda yang bekerja paruh waktu di bidang pemasaran. Dia belum sukses, tetapi impiannya adalah menjadi Steve Jobs dari Korea.

Di masa kecil, Seo Dal-mi hidup bersama ayah dan neneknya setelah kedua orang tuanya bercerai. Ayahnya memiliki impian untuk mendirikan perusahaan sendiri. Sayangnya, saat mimpi itu mendekati kenyataan, sang ayah meninggal dunia.

Seo Dal-mi memiliki kakak perempuan bernama Seo In-jae yang kemudian mengubah namanya menjadi Won In-jae (Kang Han-na), mengikuti nama keluarga ayah tirinya.

Won In-jae memiliki segala hal yang dikagumi orang, baik latar belakang pendidikan, penampilan, dan uang. Tapi dia justru menganggap latar belakangnya sebagai chaebol generasi kedua adalah kelemahan lantaran dia bukan anak kandung sang ayah, yang bisa membuatnya disingkirkan kapan saja.

Won In-jae sudah melakukan semua yang dia bisa untuk menciptakan kesuksesannya sendiri dan diakui atas keahliannya. Namun, dia akhirnya dimanfaatkan dan dibuang oleh ayah tirinya, sehingga memutuskan untuk terjun ke sebuah startup.

Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) merupakan pendiri Samsan Tech. Dia ahli dalam matematika dan menjadi juara Olimpiade Matematika di usia 15 tahun. Dia memulai Samsan Tech dua tahun lalu bersama dua sahabatnya, tetapi perusahaannya tidak berjalan baik.

Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) adalah bocah yatim piatu yang dikeluarkan dari panti asuhan di usia muda. Dia cerdas dan memiliki intuisi yang kuat dalam berbisnis sejak masih di bangku sekolah.

Saat Han Ji-pyeong (Nam Da-reum) masih remaja, nenek Seo Dal-mi (Kim Hae-sook) memberikan bantuan yang sangat berarti dalam hidupnya. Itu lah kenapa Han Ji-pyeong merasa harus membalas budi pada wanita tua itu.

Seo Dal-mi memiliki sahabat pena di masa kecil bernama Nam Do-san. Nama itu sesungguhnya hanyalah nama yang dicatut Han Ji-pyeong dan nenek Dal-mi, untuk memberikan sahabat pena imajinatif bagi Dal-mi agar si gadis tidak kesepian. Penulis surat aslinya adalah Han Ji-pyeong.

Tetapi hingga Dal-mi dewasa, Nam Do-san dalam surat itu telah membuatnya sungguh-sungguh jatuh cinta. Maka, Han Ji-pyeong (Kim Seon-ho) dan nenek Dal-mi, berusaha mencari Nam Do-san asli untuk dipertemukan dengan si gadis, cukup sekali saja.

Sayangnya, pertemuan itu menjadi awal yang rumit bagi hubungan Seo Dal-mi, Han Ji-pyeong, dan Nam Do-san.

Penulis: Kugy/Enda